Polisi Peduli Lingkungan : Demi Menjaga Linkungan Bebas Dari Nyamuk Demam Berdarah, Anggota Polsek Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

Tribratanews.polri.go.id – Kubar, Manusia adalah mahluk sosial, yang akan selalu berhubungan dengan orang lain untuk mempertahankan hidupnya. Sinergi dan kerjasama sangat dibutuhkan dalam setiap kegiatan untuk mempermudah dan mempercepat pencapaian suatu tujuan.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.I.K melalui Kapolsek Melak AKP Angga Indarta S.I.K agar seluruh anggota bhabinkamtibmas Polsek Melak ikut serta dan peduli dalam setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat di kampung binaannya.

Arahan tersebut ditindak lanjuti oleh Brigpol Norman selaku Bhabinkamtibmas kelurahan melak ulu kecamatan melak, yang membantu warga sedang gotong royong membersihkan saluran air yang tersumbat dan menjadi dangkal dikarenakan oleh pasir yang terbawa air, maupun oleh sampah yang dibuang sembarangan. Dalam kesempatan tersebut, Norman menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan sehingga terhindar dari ancaman banjir dan penyakit yang timbul akibat dari lingkungan yang kurang bersih.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan bhabinkamtibmas diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang berada di kampung Melak Ulu agar bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih seperti demam berdarah.

Penulis : HUMAS POLDA KALTIM
Editor  : Iqbal96
Publis  : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password