Unjuk Rasa di Solo : Polri Amankan Aksi Damai Pedagang Kaki Lima di Balai Kota Solo

IMG-20170302-WA0070
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Ratusan pedagang kaki lima (PKL) mengelar aksi damai hari kamis tanggal 2 maret 2017 jam 9.00 wib tempat dijalan Kol. Sutarto depan kolam renang sebagai titik kumpul. Selanjutnya para PKL menuju bundaran gladak dan depan balaikota untuk melakukan orasi dengan korlap bapak Winarso yang diikuti oleh paguyuban PKL Kol. Sutarto, PKl Urip Sumoharjo, PKL Juanda , PKL Monginsidi, PKL Katamso dan PKL Galabo sekitar 100 orang. Unra mengambil thema ” RELOKASI BUKAN SOLUSI”.
Para pedagang ini menuntut ke Pemkot Solo dalam bentuk tulisan dan orasi sbb :
1. Menghentikan diskriminasi terhadap PKL dan mengindahkan asas Pancasila keadilan sosial
2. Mendistribusikan dan membuat design PKL Surakarta yg tidak merugikan pedagang
3. Hentikan relokasi , penggusuran dan pemindahan jam dagang secara paksa
4. Memberikan perhatian kusus terkait kebutuhan PKL.
Peserta unra melakukan aksi di bundaran Gladak dengan menggunakan pengeras suara sehingga membuat masyarakat pengguna jalan berhenti dan menyempatkan diri untuk melihat.
Polsek Jebres , Polsek Pasar Kliwon dan Polsek Banjarsari serta tim Negosiator Polwan serta di siagakan 1 pleton Dalmas  untuk mengamankan jalannya unjuk rasa ini.
Unjuk.rasa yang dilakukan oleh para PKL ini adalah untuk yang ke sekian kalinya terkait penertiban Pkl di jalan Kol Sutarto. Peringatan 1,2 dan peringatan ke 3 atau terakhir telah di layangkan dan mulai berlaku sekitar minggi ke 3 bulan Pebruari 2017 sehingga semua pedagang direlokasi dan merasa tidak cocok dng tempat yg baru maka hari ini melakukan aksi kembali.
Selesai aksi di bundaran Gladak aksi di lanjutkan ke Balaikota Solo untuk.audiensi dengan Pemnkot Solo. Hingga berita ini diturunkan aksi.masih belangsung dan dalam keadaan aman terkendali.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password