KEKERASAN PADA ANAK DI BALANGAN : Sat Binmas Sosialisasikan Pengetahuan Kekerasan Pada Anak Saat Berkemah

polres balangan

Polres Balangan – Pasca ujian tengah semester yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, waktu luang tersebut di manfaatkan oleh para guru pembimbing untuk terus berkreativitas dan mengasah kemampuan muridnya dengan melaksanakan berkemah untuk belajar menyatu dengan alam sehingga muncul kemandirian.

Mengetahui kegiatan tersebut, satuan Binmas Polres Balangan menyambangi pelajar yang sedang berkemah guna menyampaikan pentingnya mengetahui upaya dalam menghindari Kekerasan Pada Anak dan langkah – langkah yang harus diambil apabila mengalami halv tersebut.

Hampir 1 jam berlangsung, Bripka Setiono dan Bripda M. Imam secara bergantian menjelaskan tentang UU no 23 tahun 2002 perlindungan Anak dengan reapon yang cukup baik oleh peserta sosialisasi.

polres balangan

Situasi semakin menarik ketika tiba di sesi tanya jawab terkait penangganan kekerasan terhadap anak, beberapa siswa yang bertanya langsung mendapatkan hadiah kenang -kenangan dari Polres Balangan.

Kegiatan Sosialisasi ini dilakukan oleh sat Binmas Polres Balangan dengan tujuan agar beberapa kasus kekerasan Terhadap anak yang pernah terjadi di wilkum Balangan dapat terhindari dengan bekal pengetahuan yang sudah di dapat pada hari ini.

Memberikan rasa aman dan perlindungan diri dari berbagai permasalahan / konflik sosial terus dilakukan jajaran Polres Balangan melalui berbagai cara, dari pembuatan aplikasi Sanggam online yang dapat diakses setiap saat oleh masyarakat, hingga terobosan sanggam waspada yang tidak kenal waktu menjaga keamanan masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif di bumi sanggam ini.

(lois adi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password