Cegah Faham Radikal, Sat Binmas Polres Bontang Lakukan Sosialisasi Pada Masyarakat

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM– Guna memupuk rasa toleransi sesama sejak dibangku sekolah dan dalam rangka mencegah masuknya Faham Radikal serta Gerakan yang menjurus pada Anti Pancasila di dunia Pendidikan, Satuan Pembinaan Masyarakat ( Sat Binmas ) Polres Bontang gencar melakukan Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah.

sebagaimana hari ini Kasat Binmas Akp Supriyanto dan Staf yang didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Berbas Pantai Aiptu Ali Asrofin melakukan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang Radikalisasi dan Intoleransi kepada para pelajar Madrasah dan Aliyah DDI yang diikuti pelajar dan Guru pendamping tidak kurang dari 180 orang.

“Sekarang masalah radikalisme dan aksi teror yang terjadi di beberapa daerah di indonesia, ini berarti ingin memecah belah kerukunan antar umat beragama dan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) “.

Bangsa yang sudah merdeka atas jasa-jasa para Pendahulu dan Pahlawan Bangsa ini, ” Bangsa ini Merdeka bukan atas jasa orang-orang yang akan menghancurkan dan bukan pemberian dari Orang atau Kelompok yang akan memecah belah Bangsa ini ” tetapi ini murni Perjuangan dari para Pahlawan, Pendahulu kita dan Orang tua kita.

Kasat Binmas berharap dengan kegiatan ini para siswa sekolah menengah atas ini dapat mengimplementasikan saat berada disekolah maupun diluar sekolah sehingga tercipta kerukunan antar lapisan masyarakat dan tentunanya antar umat beragama.”mari kita bersama menangkal pengaruh paham radikal yang dapat menghancurkan negara kesatuan republik indonesia (NKRI), mari kita hidup berdampingan dan saling tolong menolong.” tutupnya .

Secara terpisah Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh  kegiatan yang dilakukan oleh Kasat Binmas yang sangat aktif memberikan Sosialisasi tentang Faham Radikal dan Intoleransi kepada Masyarakat dan Pelajar, terangnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password