Sampah Salah Satu Wadah Air Yang Berpotensi Menjadi Sarang Nyamuk

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (02/03/2017)

Salah satu media nyamuk berkembang biak adalah air tawar yang tergenang. Genangan air di sampah merupakan salah satu wadah yang banyak dijadikan tempat perkembang biakan nyamuk.
Biasanya sampah plastik dan kaleng yang sering ditemukannya jentik nyamuk. Oleh sebab itu salah satu pemberantasan sarang nyamuk adalah mengubur sampah – sampang yang memiliki potensi dijadikannya sarang nyamuk.

Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sahrizal bersama dengan Lurah Pulau Kelapa Fadli dan Kapuskes Kepulauan Seribu Utara Edwin Nasli dalam sidaknya ke pulau – pulau diwilayah Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Selasa 28 Februari 2017 menemukan banyak sampah yang berserakan di beberapa pulau.
“Dalam sidak Kami menemukan banyak sekali sampah berserakan, hal ini merupakan temuan tim puskes yang akan dijadikan tindakan selanjutnya.” Kata Sahrizal.
Sidak tersebut bertujuan untuk mengecek kandungan air disetiap pulau apakah mengandung jentik nyamuk malaria atau tidak.
Ada empat pulau yang diperiksa kandungan airnya, yaitu Pulau Panjang, Pulau Tongkeng, Pulau Bira dan Pulau Sepa.

Penulis : Endah

Editor : Iqbal96

Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password