Nelayan Pulau Seribu Dihimbau Waspadai Cuaca Buruk Yang Tidak Menentu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (02/03/2017)

 

 

Kapolres Kepulauan Seribu, Akbp Boy Rando Simanjuntak, SIK. M.Si mengimbau nelayan Pulau Seribu untuk mewaspadai cuaca ektrem yang bisa kapan saja terjadi.
“Para nelayan sebaiknya jangan melaut. Istirahat saja dirumah, waspada dan deteksi dini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Gelombang tinggi bisa memicu kecelakaan laut, angin kencang bisa membahayakan,” ujar Kapolres Kepulauan Seribu, Rabu 1 Maret 2017.
Ia menambahkan, cuaca saat ini sudah memasuki angin barat, tentunya sangat ekstrem dan ombak cukup besar. Kami imbau warga yang hendak bepergian ke daratan maupun nelayan agar berhati-hati.

“Jika memang tidak memungkinkan untuk bisa bepergian karena cuaca buruk seperti saat ini yang disertai ombak besar, hujan deras dan disertai angin kencang, sebaiknya warga tidak melakukan aktivitas di laut,” ungkapnya.

“Kondisi alam tidak menentu, masyarakat harus selalu waspada terhadap perubahan alam serta mampu secara cermat menghadapi berbagai kemungkinan gejolak alam” tambah Kasat Polair Polres Kepulauan Serbu Akp Zaroki Saputra

“Semua harus waspada, yang akan berpergian harus bisa mempersiapkan diri dalam artian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

 

Penulis : Endah

Editor : Iqbal96

Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password