Kapolda Kalsel Siap Penjarakan Panitia Penerimaan SIPSS Jadi Beking Atau ‘Calo’ Janji Bisa Meloloskan’ Jadi Anggota Polri

Jpeg
Jpeg

Tribratanews.polri.go.id- Kapolda Kalsel Brigjen Drs Erwin Triwanto SH akan bertindak tegas untuk memenjarakan panitia penerimaan SIPSS tahun 2017 yang menjadi beking atau menjadi calo dengan menjanjikan bisa membantu memasukkan siswa menjadi anggota Polri.

“Kami meminta semua pihak terutama orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya menjadi calon Polri lewat jalur SIPSS ikut mengawasi. Laporkan ke kami, kami akan langsung ambil tindakan sesuai jenis pelanggaran yang dilakukan. Bisa juga pengaduan langsung ke no hp kami, 0813 1220 1986,” kata mantan Kapolda Yogyakarta ini disela pidato acara Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan SiIPSS tahun 2017 di Aula Bhayangkarai Mathilda Batlayeri, Kamis

Bahkan Kapolda bercerita, pernah memenjarakan salah satu Perwira Menengah sewaktu tugas jadi Kapolda Jogyakartta karena ketahuan jadi beking atau calo penerimaan anggota Polri. “Untuk itu kami minta semua panitia yang terlibat pada proses seleksi SIPSS bekerja dengan benar, profesional dan penuh tanggung jawab. Kami tak mengenal katabelece atau surat sakti,” tegasnya dihadapan orang tua siswa dan peserta SIPSS.

Proses pemeriksaan peserta penerimaan Sekolah Inspektur Polri Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2017 di Mapolda Kalsel yang mulai dilaksanakan Rabu (1/3) terverifikasi 47. Tapi yang hadir menyerahkan tercatat 36 orang yakni, 23 pria dan 13 wanita. Tidak hadir / mengundurkan diri sebanyak 11 orang. Peserta berasal dari jajaran Polda Kalsel.

penulis   : anang

editor     : iqbal96

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password