Operasi Simpatik di Solo : Seluruh Anggota Polri Wajib Pelayanan Pagi kepada Masyarakat di Sepanjang Jalan Surakarta.

IMG-20170302-WA0039

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Operasi Simpatik Candi 2017 di gelar serentak mulai 1hingga 21 Maret 2017 dengan program utama peninbkatan pelayanan masyarakat terutama terkait dengan Kamtibcarlantas. Guna mendukung Operasi Simpatik Candi 2017 maka Waka Polresta Surakarta AKBP Hariadi sebagai Pelaksana tugas Kapolresta memerintahkan seluruh anggota Polri termasuk Polwan agar melaksanakan pelayanan pagi (strong poin) dengan penjagaan dan pengaturan lalulintas disepanjang jalan dikota Solo sesuai dengan wilayah masing-masing. Sasaran pelayanan strong poin pagi adalah tempat rawan kejahatan, rawan kemacetan, keramaian,
persimpangan jalan, sekolah -sekolah, pasar, rumah sakit, serta lokasi yang digunakan menyebrang jalan tanpa zebra cross.
Personel Polri wajib memakai rompi Polri dalam strong poin pagi ini, saat pelayanan masyarakat di larang melakukan tindakan represif atau penindakan (tilang) namun lebih di kedepankan himbauan, teguran, dan ucapan terimakasih kepada pengguna jalan yang tertib dan mematuhi aturan lalu lintas.
Pelayanan strong poin pagi ini dilakukan mulai pukul 06.30 s/d 07.45 di seluruh wilayah Solo, dan kemudian pukul 08.00 Wib melaksakan apel pagi di kantor masing-masing.
Pelaksaan ini berbeda dengan pelaksanaan strong poin pada umumnya, jika diluar Ops Simpatik pelayanan pagi dilakukan secara bergilir, namun selama Ops ini.maka seluruh anggota melaksanakan pelayanan pagi.
Dengan pelayanan menampilkan Polisi di jalan yang banyak maka akan bisa memberi arti bahwa kehadiran negara ada di saat masyarakat membutuhkan pelayanan. Polri adalah representatif Negara, hadirnya Polri adalah hadirnya Negara.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

Admin Polri54158 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password