PPSU Kepulauan Seribu Angkut 8 Ton Sampah Kiriman

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (02/03/2017)

 

Suku Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Seribu rutin melakukan pembersihan laut dan pesisir pantai di 6 kelurahan. Pasalnya, di musim penghujan sampah kiriman dari 13 muara sungai memenuhi laut dan pantai.

“Kita punya puluhan petugas PPSU atau pasukan oranye di tiap-tiap kelurahan yang diterjunkan ke lokasi-lokasi yang di penuhi sampah,” ujar Yusen Hardiman Kepala DLH Kepulauan Seribu, Selasa 28 Februari 2017. Ia mengatakan, lokasi yang menjadi fokus pembersihan sampah di 6 kelurahan diantaranya kolam labuh, dermaga utama ojek, dermaga Sudin Perhubungan, pantai wisata, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan bibir-bibir pantai pemukiman.
“Sampah yang berhasil diangkut capai 8 ton. Petugas langsung gempur dengan menggunakan gerobak motor (Germor), kapal sampah dan juga mesin L-box,” kata Yusen.
Saat dihubungi melalui pesawat telepon Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Fredy Yudha Satria mengatakan, sebanyak 80 persen sampah yang diangkut petugas merupakan anorganik berupa plastik kemasan, styrofoam, botol plastik, dan sisanya ranting-ranting pohon.
“Sisa-sisa sampah dikirim ke darat dan sebagian disalurkan ke bank-bank sampah yang terbentuk di tiap RW kelurahan,” tandasnya.

 

Penulis : Endah

Editor : Iqbal96

Publish : Beatrick

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password