Penyelundupan 7000 Butir Pil Koplo Melalui Pelabuhan Gilimanuk Berhasil Digagalkan Personil Polres Jembrana

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Jembrana – Perintah Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo SIK beberapa waktu yang lalu untuk meningkatkan kewaspadaan dan pemeriksaan setiap kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk benar-benar dilaksanakan secara serius oleh personil Polres Jembrana. Hal itu terbukti dari keberhasilan petugas menggagalkan penyelundupan lebih dari  7000 butir Pil Koplo melalui Pelabuhan Gilimanuk pada hari Selasa (28/2) yang lalu.

Awalnya petugas gabungan dari Polres Jembrana memeriksa sebuah Bus AKAP Gunung Harta DK 9214 BD yang dikemudikan oleh Yatiman (47) asal Dusun Karangharjo, Glenmore, Banyuwangi. DI dalam Bus ditemukan sebuah bungkusan dus CoffeTop Plus warna coklat berlakban hitam. Saat isinya diperiksa, ditemukan butiran pil warna putih berlogo atau bertuliskan huruf “Y” yang diduga Pil Koplo terbungkus plastik bening sebanyak 7 (tujuh) bungkus. Setelah dilakukan penghitungan, jumlah pil koplo tersebut lebih dari 7000 butir.

Dari keterangan yang diperoleh dari sopir bus, paket tersebut di kirim oleh seseorang yang tidak dikenal di Halte Ajung, Jember. Paket tersebut dikirim kepada Imam Candra yang beralamat di Ubung, Denpasar.

Selanjutnya sopir dan barang bukti diamankan di Mapolsek Gilimanuk untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(Humas Polres Jembrana)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password