Kasus Suap, Penyidik Polda Malut Siapkan Jadwal Pemeriksaan Dua Oknum Pengacara Ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Penyidik Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Maluku Utara telah menetapkan jadwal pemeriksaan terhadap terduga suap Fadli S. Tuanane dan Ance Kurnia.

Kedua oknum pengacara ini diduga terlibat suap senilai Rp10 juta dalam kasus pengerusakan fasilitas PT. FBLN dengan tersangka Rusmini Sadar Alam yang tak lain adalah Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Tengah.

“Untuk kaus suap ini, jadwal pemanggilan kita sudah jadwalkan tinggal tanggal mainya aja,” ungkap Direktur Kriminal Umum, Kombes Pol Dian Hariyanto

Direktur Kriminal Umum mengaku, pemanggilan terhadap kedua oknum pengacara tersebut merupakan panggilan perdana. Sehingga ia menegaskan pemanggilan itu sekedar memintai keterangan.

“Panggilan ini untuk meminta keterangan mereka terkait alasan mereka menyuap penyidik kami. Kalau semuanya sudah clear kita akan jadwalkan pemeriksaan saksi minggu depan,” tegasnya.

Sekedar diketahui, kasus dugaan tindak pidana penyuapan yang dilakukan Fadli S. Tuanane dan Ace Kurnia ini dilakukan dengan memanfaatkan posisi mereka sebagai pengacara dari tersangka Rusmini Sadar Alam.

Keduanya mencoba melakukan tindak pidana penyuapan terhadap salah satu penyidik terbaik di Ditkrimum Polda Malut.

 

Penulis  : Humas Polda Maluku Utara
Editor    : Kang ikbal96
Publish  : Mandala Putra

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password