Baliho Roboh di Solo : Polisi Kerahkan Anggota Mengevakuasi Baliho yang Roboh Melintang Jalan di Laweyan Surakarta

IMG-20170301-WA0146
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Reaksi cepat ditunjukan anggota Polsek Laweyan Surakarta. Hujan lebat disertai angin yang kecang terjadi pada Rabu sore 27/02/2017 mengakibatkan baliho yang cukup besar roboh dan kabelnya melintang menggangu arus lalu lintas di Jalan Dr. Radjiman, tepatnya sebelah timur pasar oleh-oleh Jongke Surakarta. Polsek Laweyan yang mendapatkan informasi tersebut dari warga segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja untuk mengantisipasi terjadinya arus pendek listrik / korsleting, Polsek Laweyan segera menghubungi PLN untuk memadamkan sementara listrik di lokasi tersebut. Masih dalam situasi hujan, dengan dibantu oleh Lurah Sondakan, Unit Reklame dan warga sekitar, petugas dari Polsek Laweyan bahu-membahu menyingkirkan robohan baliho ke tempat yang lebih aman. Sementara itu petugas PLN berupaya menarik kabel yang melintang supaya tidak mengganggu arus lalu lintas. Sampai dengan pukul 19.30 WIB evakuasi robohan baliho dan penarikan kabel selesai, arus lalu lintas kembali lancar, situasi aman.
Sementara itu, Kapolsek Laweyan Kompol Saprodin, bersama anggota Unit Sabhara, Intelkam dan Bhabinkamtibmas seusai pembersihan lokasi robohnya baliho melanjutkan cek.lokasi lain. Pengecekan yang dinlakukan malam itu juga adalah beberapa tempat / daerah wilayah Laweyan yang terkena banjir / luapan air Sungai Jenes, antara lain sbb :
1. Kp Sentono RT 02/02 Kel Laweyan dilaporkan 2 rumah terkena luapan air setinggi lk 15 cm tidak ada kerugian materiil, warga masih bertahan di rumah masing masing belum di perlukan evakuasi.
2. Kp Wonorejo Bratan Pajang di laporkan air sungai Jenes ketinggian rata dengan jembatan, 1 bangunan rumah kandang ayam tidak berpenghuni terkena luapan air lk 15 cm.
3. Kp Griyan Kel Pajang RT 08 RW 10 di laporkan lk 10 rumah terkena luapan air Kali jenes setinggi lk 30 cm, air sudah mulai surut warga masih bertahan di rumah belum di perlukan evakuasi.
4. Kp Totosari RT 01 RW 14 Kel Pajang di laporkan ketinggian air luapan lk 15 cm warga masih bertahan di rumah masing masing belum di perlukan evakuasi.
Genangan air juga terjadi di Jl. Adi Sucipto samping SPBU Manahan, Jl. Klengkeng Kerten, Jl. Siwalan Kerten, Jl. Slamet Riyadi Sriwedari, Jl. Dr. Supomo Sriwedari dan di beberapa tempat lain. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas terhambat karena banyaknya kendaraan yang mogok.
Dahan pohon patah juga ditemukan di Jalan Slamet Riyadi sebelah barat Pospol Sriwedari, namun demikian tidak mengganggu arus lalu lintas karena jatuh di jalur city walk. Petugas dari Pospol Sriwedari berupaya membersihkan dahan pohon yang patah tersebut.
Patroli pengecekan dilakukan hiingga tengah malam dan kondisi terdapat aman dan kembali lancar .
Penulis : Sumarjo
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password