Polres Brebes Gelar Operasi Simpatik Candi 2017

IMG_9307Tribratanews.polri.go.id Brebes – Selama 21 hari kedepan. Dimulai dari tanggal 1-21 Maret secara serentak jajaran Kepolisian menggelar Operasi Simpatik 2017. Dijajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dengan Sandi Operasi “Simapatik Candi”.

Sementara itu, sebagai tanda dimulainya Operasi Simpatik Candi 2017, Polres Brebes juga melaksanakan Apel Gelar Pasukan, Rabu (1/3). Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolres Brebes dengan diikuti peserta dari unsur Polisi Militer (PM), TNI dari Kodim 0713, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Dalamkesempatan ini, bertindak sebagai pimpinan apel adalah Kepala Kepolisian Resor Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK MH MSi. Dalam sambutannya, Kapolres Brebes yang membacakan  amanat dari Kakorlantas Polri menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Simpatik 2017 akan mengedepankan aspek imbauan dan pencegahan terhadap pelanggaran lalu lintas dan kejahatan kendaraan bermotor. Adapun fungsi yang dikedepankan adalah Satuan Lalulintas.

“Operasi Simpatik 2017 ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar guna menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Dan diharapkan  dengan dilaksanakannya Operasi Simpatik 201 ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan membangun opini melalui penegakan hukum lalu lintas secara proporsional dan profesional,” ucap Kapolres Brebes usai pelaksanaan gelar kepada media.

Ditambahkan oleh Kapolres, selama pelaksanaan operasi Simpatik pihaknya juga akan dibantu dari TNI , Dinas Perhubungan dan Satpol PP. “Khusus persnel Polri yang dilibatkan dalam operasi ini adalah 57 personel,” terangnya. (Hms Res Bbs)

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password