Hari Pertama Operasi Simpatik Menumbing 2017, Polda Kep. Babel dan Polres Jajaran Berikan 90 Kali Teguran

Tribratanews.polei.go.id-Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung

Hari Pertama Operasi Simpatik Menumbing 2017 yaitu Rabu tanggal 1 Maret 2017, Polda Kep. Bangka Belitung dan Polres Jajarannya telah melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat simpatik terhadap para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran ringan yang berupa teguran sebanyak 90 (sembilan puluh) kali terdiri atas 74 (tujuh puluh empat) pengendara sepeda motor dan 16 (enam belas) pengendara mobil roda 4.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kep. Babel Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda Sik kepada Media Tribratanewsbabel, Rabu (1/3/2017) malam hari.

Dirlantas juga mengatakan, selain melakukan tindakan simpatik berupa 90 teguran, Ditlantas Polda Kep. Babel dan Satlantas Polres Jajaran juga melaksanakan Dikmas lantas yang berupa :
A. Penerangan Lingkungan (Penling)/ Penerangan Penyuluhan (Penluh) sebanyak 23 kegiatan yaitu melalui elektronik 2 giat, di tempat keramaian 9 giat, di lokasi peristirahatan 3 giat dan di tempat rawan pelanggaran 9 giat;

B. Pemasangan/Penyebaran spanduk, Leaflet, stiker dan baleho sebanyak 64 giat yang terdiri atas 4 giat spanduk, 30 giat leaflet dan 30 stiker;

C. Prognas keamanan lalin sebanyak 2 giat yang berupa 2 giat polsanak;

D. Prognas kamsel lantas sebanyak 24 Giat yang terdiri atas goes to campus 3 giat, safety riding 1 giat dan kampanye kamsel 20 giat;

E. Giat lantas yang berupa Turjagwali sebanyak 133 Giat yang terdiri atas pengaturan 57 giat, penjagaan 27 giat, pengawalan 5 giat dan patroli 44 giat.

Selanjutnya Dirlantas mengatakan bahwa selama Hari Pertama Operasi Simpatik Menumbing 2017 yaitu hari Rabu (1/3/2017) tidak terjadi laka lantas, dan sampai akhir operasi nantinya juga diharapkan tidak terjadi laka lantas. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk tertib berlalu lintas dan saat mengendari kendaraan, jangan minum minuman keras dan jangan sampai ngantuk. Jika ngantuk, hendaknya beristirahat terlebih dahulu, ujar Dirlantas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password