Ops Simpatik Lodaya 2017 : 75 Tilang dan 324 Teguran di Hari Pertama

tribratanews.polri.go.id – Polres Cirebon Kota – Sedikitnya 75 Surat Tilang di keluarkan Sat Lantas Polres Cirebon Kota saat menggelar Ops Simpatik Lodaya 2017 dihari pertama, Rabu (01.03.2017) terhadap pelanggar lalu lintas.

Dilakukannya Ops Simpatik Lodaya 2017 ini adalah untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Galih Bayu Radiyta, S.Ik menjelaskan bahwa Ops Simpatik ini adalah untuk meningkatkan pelaksanaan turjawali lantas di daerah rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas sekaligus menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan memberikan pelayanan prima yang simpatik pada uji kompetensi calon pengemudi dalam rangka menekan kejadian kecelakaan lalu lintas.

Sasaran dalam Ops Simpatik Lodaya 2017 ini yaitu dilakukan pengecekan keabsahan terhadap surat-surat kendaraan (SIM dan STNK) dan pengecekan langsung fisik kendaraan, hal ini dilakukan guna meminimalisir faktor kendaraan sebagai penyebab timbulnya kecelakaan lalu lintas serta menekan tindak pidana curanmor.

Dihari pertama ini Sedikitnya kami mengeluarkan tilang sebanyak 75 surat tilang dengan mengamankan sepeda motor sebanyak 2 unit karena pada saat pemeriksaan oleh petugas, pemilik tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraannya (STNK). Kami juga melakukan peneguran terhadap pelanggar lalu lintas sebanyak 324, hal ini terlihat bahwa para pengendara masih banyak yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Kami catat semuanya terhadap pelanggar yang dilakukan peneguran, dan apabila kedapatan mengulangi kembali maka kami akan melakukan tindakan tegas, jelas AKP Galih Bayu Raditya. (M.Jumaedi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password