Ops Simpatik Mahakam 2017, Sat Lantas Polresta Samarinda Polda Kaltim Lakukan Sosialisasi

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Upaya meningkatkan Kamseltibcar lantas dan kesadaran berlalu lintas yang baik dan benar, Kepala Satuan Lalulintas Polresta Samarinda KOMPOL Boney Wahyu Wicaksono, S.ik, memerintahkan Kepala Unit Turjawali Polresta Samarinda AKP Yasir melaksanakan kegiatan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lalu lintas.

Pada sosialisasi Kamseltibcar Lalulintas Selasa (01/03/2017), AKP Yasir menemui sejumlah sopir angkot yang mangkal di terminal angkot di Jalan Gajah Mada serta para supir angkutan kota yang berkumpul di sepanjang jalan tersebut. Kanit Turjawali  itu meminta agar supir angkot agar tidak memarkir sembarangan kendaraaan mereka, pasalnya dengan parkir sembarangan adalah salah satu penyebab terjadinya kemacetan arus lalulintas.

Selain itu, para pengendara diminta untuk senantiasa mematuhi peraturan berlalulintas serta melengkapi perlengkapan dan kelengkapan berkendara. Supir angkot ini juga diharapkan tidak ugal-ugalan dijalanan yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Sosialisasi serupa akan dilaksanakan ditempat lainnya terutama di lokasi titik rawan kemacetan, pasalnya selama ini banyak para pengendara memarkir kendaraan mereka sesuka hati tanpa memikirkan pengendara lainnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password