Hari Pertama Operasi Simpatik – Siak 2017, Sat Lantas Polres Inhil Beri Teguran Kepada 37 Pelanggar

IMG-20170301-WA0173tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) – Sat Lantas Polres Inhil langsung beraksi dihari pertama pelaksanaan Operasi Simpatik – Siak 2017. Satgas Preemtif dan Sat Preventif melakukan penegakan hukum dengan cara memberikan tilang teguran kepada 37 pelanggar yang ditemukan.

Sebanyak 13 teguran diberikan kepada pelajar dan 24 teguran lain dijatuhkan kepada masyarakat pemakai jalan lain di lokasi Jalan H. Arif dan Jalan Sudirman.

Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli S.H, kepada tribratanews.polri.go.id, mengatakan bahwa untuk pelaksanaan operasi Simpatik  – Siak 2017 ini, lebih mengutamakan teguran kepada pemakai jalan yang berpotensi membuat macet, parkir tidak tertib, melawan arus, tidak menggunakan helm. “Selain dari hal tersebut diatas, kami juga menertibkan pedagang kaki lima, lokasi berjualannya berpotensi membuat macet”, tutur AKP Jusli.

Kasat Lantas berharap, dengan pelaksanaan Operasi yang lebih mengutamakan preemtif, dapat menumbuhkan kesadaran pemakai jalan lain, untuk tidak melanggar aturan lalu lintas, sehingga tujuan Operasi Simpatik dapat tercapai yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polantas serta dengan terbentuknya opini positif dan  citra tertib dalam berlalu lintas.

“Selama 21 hari pelaksanaan operasi berjalan, kami akan berkerja optimal, memenuhi target yang sudah ditetapkan. Semoga setelah pelaksanaan operasi, masyarakat Tembilahan akan semakin tertib”, tutup Perwira Polisi yang sebelumnya bertugas di Dit Lantas Polda Riau. (Hape Djamboe)

IMG-20170301-WA0170

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password