Polres Banyumas : Ini Dia Respon Cepat Anggota Polsek Sumpiuh Saat Ada Laporan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Sumpiuh – Gerak cepat dan responsif itulah yang dikedepankan Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, Polda Jateng ketika mendapatkan laporan maupun pengaduan dari masyarakat tentang suatu kejadian. Hal ini dibuktikan oleh anggota Polsek Sumpiuh dalam menundaklanjuti adanya laporan seorang laki-laki meninggal dunia tertimpa ranting pohon, Selasa (28/02/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sarjupri mengatakan, menindaklanjuti laporan tersebut KA SPK Aiptu Suratman bersama anggota Intel dan anggota Reskrim bergerak cepat mendatangi Puskesmas 1 Sumpiuh untuk mengidentifikasi korban dan saksi untuk dimintai keterangan.

“Menurut keterangan dari beberapa saksi, pukul 09.00 WIB pada saat itu sedang berlangsung pemotongan beberapa pohon kalba dikebun ibu Sairah Banjarpanepen Rt01/01 Sumpiuh, pihak penebang pohon sudah mengingatkan korban agar jangan mencari kayu bakar di dekat lokasi penebangan namun korban tidak mengindahkah larangan tersebut.”, jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan saat pemotongan pohon yang terakhir, ranting pohon yang roboh tersebut menimpa kepala korban.

“Korban mengalami pendarahan dibagian hidung dan langsung dilarikan ke Puskesmas 1 Sumpiuh namun dalam perjalanan korban meninggal dunia.”, ungkapnya.

Dari kejadian tersebut anggota Kepolisian mendapatkan data identitas korban adalah Karto Wijono Rasmin (76) Kristen meripakan seorang buruh Tani beralamat di Desa Banjarpanepen Rt01/01 Sumpiuh.

Usai melakukan identifikasi dan olah TKP dilapangan, selanjutnya pihak kepolisian menghubungi serta menyerahkan Jenazah korban kepada pihak keluarga korban.

Penulis : Wahyu Polsek Sumpiuh

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password