Kehadirannya Selalu Memberi Manfaat bagi Sekitar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, sambang desa sudah menjadi hal yang lumrah. Hampir saban hari para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek atau yang biasa disebut Polisi desa ini berkeliling memantau Kamtibmas di desa binaannya.

Demikian pula yang dilakukan oleh Brigadir Novit G Wahoro, salah seorang Bhabinkamtimas Desa Salamrejo yang juga anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek ini. Siang itu dengan mengendari sepeda motor kesayangannya ia berkeliling jalan desa. Saat menyusuri jalan yang membelah persawahan, ia melihat seorang petani setengah baya yang sedang memanen padi ditengah teriknya panas matahari. Meskipun memakai caping (topi kerucut khas petani, red) tak membuatnya bebas dari panas matahari. Sementara terlihat tumpukan padi siap digeblok (proses memisahkan padi dan jerami secara tradisonal, red).

Melihat hal tersebut, spontan Brigadir Novit menghentikan laju motornya.

Sampun siang pak, mboten istirahat rumiyen? (sudah siang pak, tidak istirahat dulu)”, sapa Brigadir Novit.

Petani yang tidak mau disebutkan namanya itupun menjawab bahwa pekerjaannya harus selesai hari itu juga.

Tak banyak cakap, Brigadir Novit segera turun tangan membantu petani tersebut. Dengan tenaganya yang masih muda, ia angkat tumpukan jerami hasil panen itu sehingga lebih meringankan pekerjaan petani tersebut.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Brigadir Novit G Wahoro tersebut merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password