Mbah Jimi, Tinggal di Rumah Reyot tanpa Penerangan Listrik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek, AKP Sutrisno, SH bersama seorang Bhabinkamtibmas, megunjungi rumah Mbah Jimi, seorang warga Desa Kayen yang sudah berusia 75 tahun dan hidup berdua dengan anaknya yang mengalami gangguan jiwa.

Kunjungan rombongan Polsek Karangan Polres Trenggalek ini bermaksud untuk memberikan bantuan atas keprihatinan dan kepedulian kepada kesulitan hidup yang dialami Mbah Jimi. Sehari-hari Mbah Jimi tinggal di sebuah rumah reyot berlantai tanah dan tanpa penerangan listrik sama sekali. Jika malam tiba, lampu minyak menjadi satu-satunya penerangan. Sedangkan untuk makan sehari-hari hanya mengharapkan uluran tangan dari tetangga kanan kirinya.

Bantuan berupa sembako diserahkan langsung oleh Bripka H. Toha disaksikan oleh Kapolsek dan perangkat desa setempat dan disambut sukacita oleh Mbah Jimi yang tak mengira akan mendapatkan kunjungan dari Polsek Karangan Polres Trenggalek.

Matur nuwun pak polisi, kawulo mboten saget maringi nopo-nopo. Mugi pinaringan walesan saking gusti Allah SWT (terima kasih pak Polisi, saya tidak bisa memberikan apa-apa, semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT)”, ucap Mbah Jimi.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Polsek Karangan Polres Trenggalek tersebut diatas merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password