POLISI SANTRI POLRES PALOPO : Brigadir Gunawan Berikan Tausiah Narapidana

Polda Sulsel, palopo- Salah Satu Polisi santri polres Palopo lakukan Ceramah Islamiyah di Lapas Kelas II A Kota Palopo, rabu (21/12).

Gunawan yang juga merupakan salah seorang Polisi berpangkat Brigadir ini merupakan salah satu Polisi Santri yang gemar melakukan tausiah agama di sela-sela aktivitasnya sebagai Bhabinkamtibmas di Kota Palopo tepatnya di Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara timur Kota Palopo.

Kali ini Gunawan memberikan ceramah Islamiah sekaligus menyertakan himbauan kamtibmas di Mesjid Lapas Kelas II A Palopo.

“Asalkan punya tekad dan niat mau mengasah diri dengan belajar dan terus belajar tanpa menyerah, meski hidup di sebuah ruang terbatas tapi jangan berkecil hati, justru di ruang terbatas ini seharusnya bisa menjadikan kita lebih berintropseksi diri untuk memacu kehidupan yang lebih baik kelak, jangan mengulangi suatu hal yang sama atau yang lain yang dapat buat kita menuju jalan yang salah” ujar Gunawan.

Gunawan juga menambahkan motivasi kepada para Napi bahwa Penjara jangan dijadikan hambatan untuk berkarya dan mengasah diri agar terus belajar. Bolehsaja fisik dan ruang gerak kita dibatasi, namun akal dan pikiran kita tak bisa dibatasi oleh apapun, penjara bisa manfaatkannya untuk belar, dengan demikian bisa melahirkan karya-karya besar, hingga melahirkan karya-karya tulisan yang sangat bermakna.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan tekad warga binaan terutama warga binaan wanita sebagai peserta pelatihan, untuk dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam menjalani kehidupan di Lapas ini, dengan memperbanyak karya yang bermanfaat bagi sesama, sekaligus sebagai bekal jika tiba saatnya harus kembali menjalani kehidupan bermasyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

(opr humas res palopo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password