Ops Simpatik Semeru 2017 Polres Trenggalek : Penertiban Fungsi Trotoar untuk Kenyamanan Pejalan Kaki

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Trotoar merupakan sarana jalan yang digunakan untuk pemenuhan hak para pejalan kaki. Namun seringkali hak pejalan kaki ini harus “diamputasi” oleh oknum pengendara yang seenaknya parkir di trotoar jalan.

Guna mengembalikan fungsi trotoar, di hari pertama Operasi Simpatik Semeru 2017, Satlantas Polres Trenggalek menggebrak dengan melakukan penertiban kendaraan yang parkir di trotoar yang berada di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Trenggalek, Rabu (01/03). Di area pertokoan tersebut sebenarnya sudah disediakan bahu jalan khusus parkir yang ditempatkan di sebelah barat jalan. Tapi lagi-lagi, oknum pengendara seolah tidak mengindahkan meskipun sudah terpasang rambu-rambu.

Puluhan petugas gabungan dari Satlantas Polres Trenggalek, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP menyebar di sepanjang jalan, memberikan teguran dan peringatan kepada masyarakat yang parkir di trotoar. Sebagian diantaranya ada yang ngotot beralasan, saat memarkir motornya kondisi di seberang jalan dalam kondisi penuh dan takut motornya hilang dicuri orang.

“Trotoar kan untuk pejalan kaki, bukan untuk parkir. Ya, macam-macam alasannya tapi tetap kita minta untuk memindahkan ke tempat yang sudah disediakan”, jelas Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Agustyo.

Masih menurut Iptu Agustyo, dalam penertiban itu para pelanggar tidak dilakukan tindakan tilang.

“Kami berikan teguran terlebih dahulu, kalau masih membandel terpaksa kami tilang. Pemilik dan nomor polisi sudah didata oleh anggota”, pungkas Perwira yang pernah menjabat sebagai Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek ini.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password