Operasi Simpatik Matoa 2017 di Mimika: TNI, Polri, dan Pemda Merupakan Tiga Pilar Penting Menjaga Ketertiban

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Mimika. Bertempat di halaman kantor Polres Mimika jalan Agimuga No. 03 Mile 32 Timika. Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH,MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Apel Gelar pasukan Operasi Simpatik Matoa 2017. Rabu, 1/03/2017/.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam operasi ini ada 3 (tiga) sasaran Prioritas Operasi Simpatik 2017 antara lain Melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan bermotor, Pelanggaran rambu – rambu lalu lintas dan Pelanggaran batas kecepatan.

Dalam amanat Ka Korlantas Polri yang dibacakan Kapolres Mimika Akbp Victor Dean Mackbon mengatakan dengan dilaksanakan sasaran prioritas tersebut dapat tercapai tujuan pelaksanaan Operasi yaitu : Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas.

Saat di temui Tribratanews, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya punya Polantas saja tetapi kita semua baik, POM, TNI, DLLAJ dan Pemda serta Masyarakat Kabupaten Timika, TNI, Polri dan Pemda adalah tiga pilar yang penting yang harus selalu koordinasi dan kerja sama yang baik sehingga masyarakat dapat merasakan kedamaian di kota ini. Tutur Kapolres.

Penulis: Sosra WTD
Editor: Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password