Bentrok, Empat Remaja Ditangkap Polsek Candisari

Tribratanews.polri.go.id – Polrestabes Semarang, Bentrok antar pelajar SMK, terjadi di kawasan Taman Cinde, Candisari pada Selasa (28/2) sekitar pukul 11.30 WIB. Kedua kubu yang bentrok adalah pelajar SMK 10 November dengan Kampus di Jalan Fatmawati, Tembalang dan SMK Muhammadiah 2 dengan kampus di Jalan Kasipah, Candisari. Di lapangan kecil tersebut, puluhan pelajar dari dua kubu itu saling serang dengan menggunakan sabuk yang dilengkapi gir sepeda motor. Tak hanya itu, salah satu dari mereka juga terlihat mengeluarkan senjata tajam. Beruntung aksi mereka dapat diredam petugas Polsek Candisari Polrestabes Semarang yang tepat tiba di lokasi sebelum jatuh korban.

Dalam penindakan tersebut, polisi mengejar para pelajar dari kedua sekolah tersebut sehingga berhasil menangkap beberapa siswa SMK 10 November. Walau demikian, puluhan siswa lain dari sekolah itu dan dari SMK Muhammadiah 2 bisa lolos. Oleh petugas, para pelajar yang tertangkap kemudian dibawa ke Mapolsek Candisari untuk dimintai keterangan. Dari mereka, petugas juga menyita barang bukti berupa tiga sabuk yang dilengkapi gir sepeda motor.
Sementara itu, Kapolsek Candisari, Iptu Dhayyita Daneswari SIK mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, bentrok antar siswa dua SMK tersebut, sudah direncanakan. Hal itu diketahui dari pesan singkat yang tersimpah di ponsel milik salah satu pelajar yang diamankan. “Mereka sudah janjian bertemu di lokasi tersebut. Itu sesuai fakta yang kami temukan dari SMS mereka,” jelasnya. Setelah kejadian tersebut, petugas masih mencari pelajar lainnya yang terlibat bentrok hingga ke kawasan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang, tapi tidak berhasil. “Tapi kami mendata melalui keempat pelajar yang diamankan, untuk kemudian kami koordinasikan dengan pihak sekolah,” ucap Iptu Dhayyita.
Terkait empat pelajar yang diamankan, Kapolsek Candisari dan anggotanya langsung memberikan pembinaan hingga diminta untuk menghubungi orang tua dan dilanjut membuat surat pernyataan. “Mereka kami izinkan pulang, setelah membuat surat pernyataan dengan disaksikan orang tua mereka. Kami juga tetap berkoordinasi dengan pihak sekolah,” jelas Kapolsek Candisari.
Penulis : Hms Restabes Smg
Editor : Iqbal96
Publisher : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password