Blue Light Patrol, CegahTindak Kejahatan

14-wna1Tribratanews – Guna menekan angka tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Wanasari, jajaran Kepolisian Sektor Wanasari Resor Brebes Jawa Tengah secara intensif melaksanakan Blue Light Patrol malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Selasa (12/12) malam.

Blue Light Patrol malam ini dilaksanakan oleh Aiptu Sudayat bersama Brigadir Joko dengan rute awal dari mako Polsek Wanasari kearah timur menuju Bank BRI Unit Klampok dan Pesantunan, SPBU Sawojajar, kemudian kembali ke barat menuju SPBU Sinar Jaya dan berakhir di SPBU Dewi Sri.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas patroli mengecek situasi dan kondisi sekitar dan melaksanakan patroli dialogis serta tak lupa mendokumentasikan setiap kegiatan patroli. Petugas patroli menghimbau dan memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, lebih peka terhadap situasi sekitar. Apabila terjadi hal yang menjurus ke tindak kriminal, agar segera melaporkan ke Kepolisian terdekat dalam hal ini Polsek Wanasari.

Saat mengunjungi SPBU Sawojajar, petugas menghimbau kepada petugas SPBU agar meningkatkan kewaspadaannya agar terhindar dari segala bentuk tindak kejahatan. “ Jaga selalu kewaspadan, jangan sampai lengah. Kejahatan bisa terjadi dimana dan kapan saja terlebih di malam. Selain itu, selalu kontrol CCTV yang terpasang. CCTV bisa memantau semua gerak gerik petugas SPBU ataupun pengunjung SPBU, ” pesan Aiptu Sitorus kepada petugas SPBU.

Selain mencegah tindak kriminal di obyek vital, Blue Light Patrol juga mengantisipasi tindak 3C (Curat,Curas, dan Curanmor) atau kejahatan begal yang marak terjadi di beberapa wilayah. Terlebih beberapa wilayah Kecamatan Wanasari berada di jalur utama pantura Jawa Tengah. Saat pelaksanaan patroli, lampu rotator kendaraaan backbone selalu dinyalakan. Hal ini sebagai upaya Polri guna mencegah niat para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya karena Polri yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. (Hms Res BBS/PID Wanasari)

Admin Polri55131 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password