Sosialisasi Kemitraan Warga Register 45 Mesuji Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Mesuji, Kegiatan sosialisasi kemitraan Register 45 yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 28 Februari 2017 oleh Tim Sosialisasi dari Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Murni yang didampingi dari Tim Kementrian Kehutanan RI yang di ketuai oleh Dirjen Penegakan Hukum Kemetrian Kehutanan Brigjen Pol Drs. Rahyono dan Brigjen Pol Drs. Joko Subroto, bersama Dandim 0426 Tuba dan Personel Polres Mesuji melakukan sosialisasi kemitraan kepada warga Tugu Roda, Sido Rukun dan warga Register 45 guna memberikan kepastian agar tidak terjadi perebutan lahan di areal hutan kawasan Register 45 di Kab. Mesuji, sehingga tidak menimbulkan terjadinya konflik sosial.

Hal ini disambut baik oleh Kapolres Mesuji agar tidak terjadi tumpang tindih dalam hal pengerjaan lahan kemitraan dan dapat memudahkan dalam penertiban pemanfaatan/penggunaan lahan guna menghindari sengketa antara perusahaan pemilik HGU yaitu PT.Silva Inhutani Lampung dan masyarakat peserta kemitraan. Dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Mesuji.

Hal ini sesuai dengan PP 39 Tahun 2013 Bahwa lahan Register 45 di mitrakan antara PT. Silva Inhutani Lampung dan Masyarakat yang menduduki lahan Register 45.

(Penulis : Mikho – Editor : Iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password