Kanit Provos Usai Apel Melaksanakan Gaktiblin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (01/03/2017)

Pukul. 10.30 Wib bertempat di perbatasan RT 06/08 dengan RT 02/08 (dekat perumahan Jati Indah) kelurahan Jati Kramat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi telah dilakukan peninjauan perbaikan/ pemasangan Pondasi tanggul yang jebol oleh Lurah Jati Kramat H. Bahrudin HK, Bhabin Kelurahan Jati Keramat Aiptu Markhaban, Siaga Intelkam dan Babinsa Serda Rudi. Tanggul tersebut Jebol akibat dari Bencana Banjir yang terjadi pada tanggal 19-20 dan 21 Februari 2017 di Lokasi tersebut merupakan danau seluas 2000 M2 dengan kedalaman kl. 10 M yang awalnya digunakan sebagai resapan air.

Hasil keterangan dari Sdr. Rahman dari Perumahan Pondok Jati Indah bahwa perbaikan yg dilakukan tersebut akan dilakukan dgn membuat tanggul yang jebol Sepanjang 15 Meter dan membuat saluran pembuangan air tambhan serta perbaikan tembok yang Jebol sebagai antisipasi agar warga tidak masuk ke lokasi Danau tersebut.

Lurah Jati Keramat H. Bahrudin HK menyampaikan apabila masing2 warga dpat menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin maka semua permasalahan akan bisa diatasi dengan baik.

Sdr. Agus Nurul dari perumahan Platinum menyampaikan bahwa jumlah rumah ada 43 unit dan saat banjir kemarin ketinggian mencapai kl. 1 Meter, perbaikan tersebut dilakukan atas hasil kesepakatan yang dilakukan oleh perwakilan pihak Pondok Jati Indah, Perum Platinum, Perum Flamboyan dan Perum Jati Indah serta warga Rt 06 dan 01/08 di balai RW Pondok Jati Indah dari hasil pertemuan tersebut diperoleh kesepakatan perbaikan tembok yang jebol, perbaikan saluran dan perbaikan/pelebaran saluran air di perum The Green serta saluran air di Rumah Bali (Bp. WAYAN).

Saat ini perbaikan sudah sampai pada pengerjaan menutup tembok dengan penambahan tanggul serta pembuatan Saluran air buangan dari danau menuju saluran platinum. Selama peninjauan berlangsung Situasi kondusif.

 

Penulis : Reni

Editor : Iqbal96

Publish : Hotmauli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password