Mbah Jadi dan Kehidupannya di Ruangan Berukuran 2,5×3 Meter

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH bersama anggota didampingi Camat dan Danramil Tugu mengunjungi rumah Mbah Jadi, warga desa Prambon Kecamatan Tugu Trenggalek, Rabu (01/03). Kedatangan 3 pilar ini bermaksud menjenguk serta memberikan bantuan kepada Mbah Jadi.

Mbah Jadi yang sudah berusia 56 tahun ini menderita sakit asma yang sering kambuh, tinggal sendirian di rumah kecil dan sederhana berukuran 2,5 x 3 meter. Kesehariannya, Mbah Jadi masak sendiri di sebuah tungku dapur sekaligus teras rumahnya. Akibat sakit yang dideritanya, Mbah Jadi kesulitan bekerja dan lebih banyak bergantung kepada tetangga kanan kiri.

Kunjungan Kapolsek dan 3 pilar tersebut juga menggandeng Puskesmas Tugu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Mbah Jadi (kaos berwana merah kombinasi hitam) saat menerima kunjungan Kapolsek Tugu, 3 Pilar dan petugas medis
Mbah Jadi (kaos berwana merah kombinasi hitam) saat menerima kunjungan Kapolsek Tugu, 3 Pilar dan petugas medis

“Tadi sempat diperiksa oleh dokter Puskesmas, hasilnya sementara cukup dengan rawat jalan tapi tetap dalam pantauan oleh bidan desa dan dokter Puskesmas”, ujar Kapolsek Tugu Polres Trenggalek.

Tak ketinggalan, Iptu Bambang dan unsur 3 pilar lainnya menyerahkan santunan dan bantuan sembako bagi Mbah Jadi untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Polsek Tugu Polres Trenggalek tersebut diatas merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password