Polres Sangihe dan Jajaran Seriusi Kasus Percobaan Perampokan Disertai Penikaman Terhadap Pemilik Toko Emas

JAMBRET

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Percobaan perampokan menimpa korban Ramla Malibu (47), pemilik toko emas Chika di pusat kota Tahuna, Sangihe, Selasa (28/02/2017) sekitar pukul 08.45 WITA. Kejadian berawal saat korban pagi itu akan membuka toko. Tiba-tiba datang seorang pria berbaju hitam dan memakai tutup kepala yang menghampiri lalu merampas tas milik korban namun korban melawan.

Pelaku yang panik lalu menikam korban dengan sebilah senjata tajam (sajam), mengenai perut, lengan kanan dan pergelangan tangan korban. Pelaku langsung melarikan diri sementara korban berteriak minta tolong. Teriakan korban didengar oleh Isna Lego (19), karyawan rumah makan yang berada di belakang toko emas tersebut.

Saksi lalu mendatangi lokasi dan melihat korban dalam kondisi berlumuran darah. Kejadian ini selanjutnya diberitahukan kepada warga sekitar dan dilaporkan ke pihak kepolisian. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Liun Kendage, Tahuna untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian tersebut diduga dilakukan oleh KJ, warga Kecamatan Tahuna. Hal ini berdasarkan kesaksian Yan (62), yang menjelaskan bahwa dirinya melihat KJ berbaju hitam dengan gerak gerik mencurigakan sambil memanggil isteri dan anaknya. KJ bersama isteri dan anaknya lalu meninggalkan rumah.

Polsek Tahuna dan Polres Sangihe yang mendapat laporan segera melakukan pengejaran terhadap KJ. Namun sampai di Jalan Pattimura, KJ berhasil melarikan diri. Isteri dan anak KJ kemudian diamankan oleh petugas dan dimintai keterangan. Polres Sangihe dan Polsek Tahuna masih terus memburu KJ.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password