Polres Bangka Barat Sita 21 Karung Pasir Timah Illegal

Tribratanews.polri.go.id-Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Gabungan Tim Satreskrim dan Satintelkam Polres Bangka Barat dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP ELPIADI SH telah menindak lanjuti TO penambangan timah tanpa ijin di lokasi Hutan Lindung Desa Rambat Kecamatan Teritip Kabupaten Bangka Barat, Selasa (28/2/2017) sekira jam 22.30 Wib.

Kapolres Bangka Barat Akbp Hendro Kusmayadi SIK MH kepada Tribratanews babel Rabu (1/3/2017) mengatakan bahwa setelah Tim Gabungan Satreskeim dan Sat Intelkam dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Elpiadi SH tiba di lokasi Hutan Lindung Desa Rambat Kec. Simpang Teritip Kab. Bangka Barat pada hari Selasa 28 Pebruari 2017, lalu berhasil mengamankan pasir timah yang diduga berasal dari kegiatan penambangan tanpa ijin dari pihak yang berwenang di perairan hutan bakau Rambat, dan disita dari 2 (dua) tempat yaitu :

1. di rumah kediaman Tokek, 30 tahun, laki laki, alamat Desa Rambat Kec. Teritip dan barang bukti yang disita dari Isteri Tokek atas nama NURISA als ICA binti Zulpan yang berupa 8 (delapan) kampil/ karung warna putih berisi pasir timah basah dan 1 (satu) unit timbangan.
Barang bukti disita dari isteri Tokek karena Tokek tidak ada di tempat/ Rumah.

2. di rumah kediaman Belando, 35 tahun, laki laki, alamat Desa Rambat Kec. Teritip, dan barang bukti disita dari Mertuanya atas nama AKIU 56 tahun alamat Desa Rambat Kec. Teritip yang berupa 13 (tiga belas) kampil/ karung putih berisi pasir timah basah dan 1 (satu) unit timbangan. Barang bukto disita dari Mertua Belado karena Belado tidak di tempat/ rumahnya.

Selanjutnya Kapolres mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan penyidik Polres Bangka Barat yaitu melakukan penggeledahan di kedua rumah tersebut dengan disaksikan pihak keluarga dan Kepala Desa Rambat Ali Imron Bin Idwar,
Mengamankan barang bukti ke Mapolres Babar dan melaksanakan lidik keberadaan kedua orang tersebut atas nama Tokek dan Belado.
IMG-20170301-WA0038-512x384

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password