PERINGATAN HARI IBU POLDA LAMPUNG : Kapolda Irjen Pol Drs. Sudjarno, Berikan Penghargaan Polwan dan PNS Wanita

img-20161222-wa0050

Lampung – Kepolisian Daerah (Polda) lampung melaksanakan upacara bendera peringatan hari ibu (PHI) ke-88 tahun 2016 di lapangan apel Polda Lampung, Kamis (22/12/16).

Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 mengangkat nama “kesetaraan laki-laki dan perempuan untuk mewujudkan indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan org dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan”.

Peringatan hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaun perempuan indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaun laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidupnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno selaku Inspektur upacara, membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia antara lain menyampaikan “saya mengajak semua masyarakat khususnya kaum perempuan indonesia untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa”.

Inilah yang membedakan hari ibu di indonesia dengan peringatan “mother days” di beberapa negara di dunia. Hari ibu di indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan indonesia yang aman, tentram, damai, adil, dan makmur sebagimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Dra. Sulistyaningsih pada upacara peringatan hari ibu, Kapolda Lampung tersebut juga memberikan penghargaan kepada polisi wanita (Polwan) dan PNS Wanita yang berprestasi  dan mengharumkan Polda Lampung.

“Penghargaan diberikan kepada Aiptu Tri Istika Sari jabatan Bhabinkamtibmas Polsekta Kedaton Polresta Bandar Lampung atas prestasi juara 2 tingkat nasional kejuaraan atletik master cabang olahraga lempar lembing tahun 2016 di Salatiga Jawa Tengah. Brigadir Polisi Dua (Bripda) Annksa Nur Fauziah bintara Polsek Blambangan Umpu Polres Waykanan, prestasi juara 1 kelas 60kg komite putri kejuaraan nasional Inkanas piala Kapolri Cup VI tahun 2015 di jawa barat. Penata Tk I Budhiarti,¬† Paur Subbagsahlur Bagwatpers Ro Sdm Polda Lampung prestasi berdedikasi tinggi dan melebihi penggilan tugas dan Pengatur Tk I Heny Oktariana A.md.Kep, Banum Ur Div Subiddokpol Biddokkes Polda Lampung prestasi dalam tim pengungkapan kasus mutilasi korban M. Pansor dengan metode scientific crime investigation dalam olah TKP Aspek Medik dan Prosedur pengambilan sampel pemeriksaan DNA secara profesional” beber Dra. Sulistyaningsih.

Upacara Peringatan hari ibu juga dihadiri Irwasda, Pejabat Utama, dengan peserta upacara para perwira, Bintara dan Pns Polri Polda Lampung. (NN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password