Operasi Simpatik 2017 Polres Wonosobo : Luncurkan Slogan Kami Bangga Tertib Berlalulintas

tribratanews.polri.go.id, Polres Wonosobo – Untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas pada masyarakat sekaligus dalam rangka penyelenggaraan Operasi Simpatik Candi 2017, Satlantas Polres Wonosobo meluncurkan program pembinaan baru kepada masyarakat. Program dengan nama “Kami Bangga Tertib Berlalulintas” tersebut diluncurkan pada saat Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Candi 2017 Polres Wonosobo pada Rabu (1/3) pagi di Lapangan Mapolres Wonosobo.

Wakapolres Wonosobo Kompol Christian Aer, S.H., S.I.K. yang bertindak sebagai Pimpinan apel menyampaikan penekanan Korlantas Polri tentang peningkatan kesadaran masyarakat dalam menciptakan keselamatan. “Meski angka kematian akibat kecelakaan di seluruh Indonesia mengalami penurunan sebanyak 2 %, namun jumlah kecelakaannya mengalami peningkatan yang cukup tajam yaitu 15 %,” katanya.
Dalam kegiatan yang juga dihadiri FKPD Wonosobo, Kepala Kantor Perhubungan Wonosobo, Pejabat Utama Polres Wonosobo serta diikuti oleh personel gabungan dari Kodim 0707, Polres Wonosobo, Satpol PP dan Perhubungan Wonosobo itu, Wakapolres juga menekankan, bahwa selain melaksananakan kegiatan yang diharapkan meningkatkan citra positif Polantas, juga agar tetap melakukan penindakan hukum terhadap pelanggaran yang berpotensi kecelakaan.
WhatsApp Image 2017-03-01 at 13.16.08
“Seperti lawan arus, kendaraan barang untuk angkut penumpang, maupun pelanggaran fatal lainnya,” tutur Wakapolres. “Semoga melalui Operasi Simpatik Candi 2017 ini, dapat menurunkan jumlah kecelakaan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan berlalulintas,” tutup Kompol Christian Aer.
Seusai acara, para peserta apel gelar pasukan kemudian diajak untuk kembali mengglorifikasikan keselamatan berkendara oleh Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Suriyanto. “Tolong disampaikan kepada keluarga, tetangga, orang terdekat atau siapapun, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Selalu gelorakan semangat saya pelopor keselamatan berlalulintas karena Kami Bangga Tertib Berlalulintas,” tutur Kanit Dikyasa.
Penulis : Rahmad ZaZg
Editor : Kang Iqbal
Publish : By N2G

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password