Kunjungan Kerja di Polres Minahasa, Kapolda Sulut Launching Dua Aplikasi Berbasis Teknologi Informasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sebelum bertatap muka dengan seluruh personel, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dalam kunjungan kerjanya di Polres Minahasa, Rabu (01/03/2017), terlebih dahulu meresmikan sarana penunjang serta aplikasi berbasis teknologi informasi.

Adapun sarana yang diresmikan yaitu lobi Wirasatya, ditandai secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Sulut. Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair, SIK., dalam laporan singkatnya menjelaskan, lobi tersebut merupakan prakarsa Polres Minahasa yang dibantu oleh mitra kerja.

Usai meresmikan lobi, Kapolda kemudian me-launching dua aplikasi hasil inovasi Polres Minahasa, yakni website dengan alamat www.polresminahasa.com dan Minahasa Traffic and Criminal Monitoring Center (MTCMC).

IMG-20170301-WA0020
Diterangkan Kapolres, selain berisi berita kegiatan kepolisian, website tersebut juga memiliki 4 layanan online kepada masyarakat, yaitu SIM, Samsat, SKCK dan SP2HP. Sedangkan MTCMC, lanjutnya, dilengkapi dengan CCTV di lapangan yang dikontrol dari ruangan yang representatif.

“Ini merupakan terobosan dan langkah awal. Saat ini baru 4 titik yang dipasang CCTV untuk memantau situasi kamtibmas di Kota Tondano. Kedepan akan ditingkatkan kapasitas jaringannya,” kata Kapolres.

Kapolda Sulut menyatakan apresiasi atas upaya Polres Minahasa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, juga dalam rangka mendukung program Kapolri yakni Promoter dan Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden RI. “Ini semua untuk mempercepat proses pelayanan. Harus konsisten dan perlu ada sumber daya manusia yang mengawasinya,” ujar Kapolda.

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga berharap perlunya sinergitas antara Polri khususnya Polres Minahasa dan jajaran dengan instansi terkait seperti pemerintah daerah, TNI, elemen masyarakat dan lainnya. Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stake holders yang telah membantu tugas kepolisian.

Peresmian lobi dan aplikasi tersebut juga disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Minahasa. Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito, juga mengadakan pertemuan dengan anggota Bhayangkari Cabang Polres Minahasa.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password