Cegah Peredaran Narkoba, para Sopir Angkutan ini Sempat Diperiksa Petugas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, BNN Kabupaten Trenggalek bersama dengan instansi terkait melakukan operasi terpadu dengan sasaran pengemudi dan sopir angkutan umum. Operasi terpadu yang dipimpin langsung oleh Ka BNNK Trenggalek, AKBP Akik Subki ini digelar di depan Mapolsek Tugu Polres Trenggalek, Selasa malam (28/02). Sedikitnya 30 orang terdiri dari anggota Polres Trenggalek, Kodim 0806, Subdenpom, Dishub dan BNNK Trenggalek dilibatkan.

Kendaraan yang melintas di depan Polsek Tugu Polres Trenggalek diminta berhenti dan dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan serta barang bawaannya. Sementara sopir dan pengemudi diminta melakukan tes urine di salah satu ruang Polsek Tugu Polres Trenggalek yang telah dipersiapkan lengkap dengan tenaga medisnya.

Saat dikonfirmasi oleh tribratanews.polri.go.id, Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH menuturkan, operasi terpadu ini merupakan langkah yang paling tepat dalam rangka pemberantasan Narkoba di Trenggalek.

“Sasarannya pengemudi yang dimungkinkan mengkonsumsi atau membawa Narkoba”, ujar Iptu Bambang.

Dilain pihak, Iptu Bambang juga mengapresiasi dan siap memberikan dukungan penuh upaya BNNK tersebut.

“Polisi tentu sangat mendukung kebijakan BNNK Trenggalek. Kapanpun dan dimanapun kami siap membantu dan membackup perkuatan”, tegas Kapolsek yang pernah menjabat sebagai Kanittipikor Satreskrim Polres Trenggalek ini.

Sementara itu dari hasil operasi terpadu tersebut, kesemua pengemudi yang diperiksa tidak ditemukan indikasi menggunakan Narkoba. Demikian pula dengan barang bawaan yang sempat diperiksa oleh petugas gabungan.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password