Karhutla di Kalsel : Kapolres Balangan Cek Perlengkapan Penanggulangan Bencana Kebakaran

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan-  Dihalaman Mapolres Balangan, Rabu (1/3/2017) pukul 09.00 Wita Kapolres Balangan Akbp M. Zamroni, S.iK beserta Perwira melakukan  Seluruh peralatan kelengkapan penangganan bencana kebakaran yang dimliki oleh Polres dan Polsek jajaran.

Pemeriksaan kelengkapan ini tidak lain untuk persiapan dalam menghadapi bencana kebakaran yang diprediksi oleh BMKG dipertengahan bulan maret 2017 ini khususnya di pulau Kalimantan mengalami musim kemarau ekstrim, sehingga dapat menimbulkan potensi kebakaran disetiap wilayah.

Pencegahan terus dilakukan oleh Polres Balangan dengan jalan memberikan Himbauan kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan yang ada, kegiatan sambang warga yang diembankan kepada para bhabinkamtibmas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Balangan ini.

WhatsApp Image 2017-03-01 at 14.14.25

Perlengkapan yang dimiliki oleh Polres Balangan maupun Polsek Jajaran adalah Alat semprot ringan solo 40 buah, gepyok api 50 buah, alat komunikasi 2 unit untuk sabhara Polres dan Polsek juai, tandon air beserta mesin pompa 3 Unit untuk satuan sabhara, Polsek juai dan Batumandi.

“Kesiapan Polres Balangan menghadapi Karhutla sudah dilakukan sejak dini, Semoga di kabupaten Balangan dapat terhindar dari bencana kebakaran yang merugikan masyarakat luas” ujar Kapolres.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password