Bhabinkamtibmas Pusaran Ajar Mak – Mak, Ilmu Pembuatan Kecap Manis

IMG-20170228-WA0106tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) – Banyak cara dilakukan seorang Bhabinkamtibmas, untuk mendekatkan diri, kepada masyarakat. Dalam berbagai cara itu, terkandung niat mulia, agar warga masyarakat desa tempat mereka mengabdi, bisa memperbaiki taraf hidupnya, minimal memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari – hari.

Hal itu juga dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pusaran AIPDA Rikson Melpin Simanungkalit. Berdarah Batak dan berasal dari Provinsi Sumatera Utara, tak membuat lelaki 38 tahun itu canggung bergaul dengan mesyarakat Kelurahan Pusaran Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir Riau.

Kali ini yang menjadi sasaran kunjungannya adalah Ibu – Ibu PKK. Kepada rombongan Mak – Mak tersebut, tak sungkan Bhabinkamtibmas yang sudah 6 tahun bertugas di Desa Suhada ini, membagi ilmunya dalam pembuatan kecap manis dari hasil pengolahan air kelapa. Kecap manis tersebut bisa dipakai sendiri atau dipasarkan di Pusaran sendiri atau Desa sekitarnya.

Selain daripada kegiatan diatas, AIPDA Rikson pun disibukan dengan memberikan sosialisasi tentang rambu – rambu lalu lintas, dan tata cara pengambilan SIM, yang banyak diminati kaum pria. Dengan transparansi pengambilan SIM saat ini, yang harus melalui test, membuat para lelaki tersebut sangat bersyukur, karena beberapa orang diantara mereka, berhasil melalui test pengambilan SIM dengan sukses. (Hape Djamboe)

IMG-20170228-WA0242

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password