Polantas Jaga Rute Raja Salman di Jagorawi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (01/03/2017)

 

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada Rabu (1/3) siang nanti bakal tiba di Jakarta. Kedatangan raja ketujuh dalam Wangsa al-Saud itu akan disambut langsung Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Setelah penyambutan, Presiden Jokowi dan Raja Salman akan langsung menuju Istana Bogor. Nantinya, rombongan itu akan dikawal ketat oleh kepolisian.

Kepala Korps Lalu Linta (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, pihaknya bakal mengerahkan sejumlah personelnya untuk mengawal iring-iringan rombongan very very important person (VVIP) dari Bandara Halim menuju Istana Bogor.

“Full (personel pengawalan) dari Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, 2.000 personel. Tak hanya polantas, tapi ada PAM (pengamanan, red) rute dan jalur di setiap polres dan polsek (yang dilalui),” katanya.

Untuk pola pengamanan jalur yang dilalui Raja Salman hampir sama dengan saat Polri mengamankan tamu-tamu negara lainnya. “Seperti Barack Obama yang beberapa waktu lalu pernah kemari dan pemimpin negara-negara lainnya, kita berlakukan yang sama,” ucapnya.

Beliau mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pola pengamanan lalu lintas pada saat Raja Salman dan rombongan menuju Istana Bogor. Nantinya, Raja Salman dan rombongan akan langsung diarahkan menuju Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi).

“Akses-akses yang mengarah ke Tol Jagorawi, lima sampai sepuluh menit sebelum beliau lewat sudah berangsur-angsur dikurangi sampai exit tol Baranangsiang,” ucapnya.

Royke memastikan pihaknya juga akan melakukan penutupan jalan Tol Jagorawi. Namun, penutupan jalan tidak dilakukan terus menerus atau seharian penuh.

 

Penulis : Qiray

Editor : Iqbal96

Publish : Hotmauli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password