Tidak Senang Karena Dihina, Seorang Mahasiswa Melapor ke Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Anggota Babinkamtibmas diharuskan lebih dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Rachmad Fudail, MH menjelaskan bahwa terobosan untuk mempermudah dalam melayani masyarakat agar selalu dikedepankan, seperti membantu korban yang mempunyai permasalahan.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolda Gorontalo, hal tersebut di perlihatkan oleh Bhabinkamtibmas Moodu Brigadir Fauzi Sangkala yang menangani permasalahan (problem solving) tentang penghinaan melalui Medsos yang dilakukan oleh Pr Nurjanah Amai, umur 23 tahun, terhadap seorang mahasiswa atas nama Rahmawati Radjak, umur 22 tahun dengan cara musyawarah di Kantor Polsek Kota Timur, Selasa (28/2/2017) pukul 20.00 wita.

Kronologi dari kejadian bermula saat pelaku penghinaan karena menulis kata-kata yang tidak pantas di Medsos. Sehingga korban merasa terhina dan tidak terima akan penghinaan tersebut, apalagi sudah menyangkut orang tua, jadi korban melapor ke bhabinkamtibmas.

Brigadir Fauzi Sangkala selaku Bhabinkamtibmas langsung mempertemukan kedua belah pihak di Polsek Kota Timur untuk dimediasi. Bhabin memberikan pembinaan kepada pelaku bahwa jika masalah ini diproses secara hukum akan berat hukumannya serta dendanya. oleh sebab itu, Bhabin berusaha memediasi agar tidak diproses sehingga pelaku merasa bersalah dan meminta maaf kepada korban dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Hasil dari mediasi tersebut, mereka akhirnya mau berbaikan dan berjanji tidak mempermasalahkan hal ini lagi dengan di perkuat surat pernyataan dan disaksikan oleh orang tua dari kedua belah pihak”, Ujar Fauzi.

 

Penulis         : Asna Dehi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password