Polda Bali Siap Mengamankan Kunjungan Raja Arab dan Delegasi

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dijadwalkan akan datang ke Bali pada 4 Maret 2017.
Polda Bali sudah menyiapkan pengamanan untuk agenda Raja dan rombongannya dengan menyiapkan personel yang lebih banyak dari jumlah rombongan Raja Salman.
“Jumlah Rombongan Raja Arab yang datang ke Bali diperkirakan 1500 orang dan Polda bali sudah menyiapkan personil untuk ditugaskan mengamankan fisik para tamu dan lokasi yang akan dikunjungi serta tempat menginap rombongan ,” kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Selasa (28/2/2017).
Selain itu, Polda Bali akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk jalur yang akan dilalui rombongan dan jalan sekitar hotel mereka menginap.
“Lalu lintasnya nanti juga direkayasa agar semua bisa lancar, kami juga berkoordinasi dengan pihak mereka terkait agenda apa saja di Bali dan Raja mau berwisata ke mana saja,” kata Kabid Humas .
Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja menambahkan pengamanan di Bali akan melibatkan Paspampres berhubung Sultan Salman merupakan tamu penting negara.
Kemudian, untuk mengantisipasi pengamanan Raja Arab apabila mengunjungi objek wisata, AKBP Hengky mengatakan pecalang akan dilibatkan dalam hal tersebut.
“Pecalang juga akan dilibatkan kalau Raja Arab mengunjungi objek wisata,” Kata AKBP Hengky Widjaja,S.IK., M.H.
Dia mengatakan pecalang sangat tepat mengawal kunjungan Raja Salman karena sangat paham dan menguasai situasi objek wisata yang akan dikunjungi nantinya.
“Pecalang sudah menguasai seluk beluk objek wisata karena dia memang berasal dari wilayah desa adat itu,” ungkapnya.
Selain itu, Kabid Humas AKBP Hengky juga mengaku bahwa Polda Bali tetap waspada pasca bom panci yang menggemparkan Bandung, Jawa Barat
Bahkan Polda Bali sudah mengintensifkan giat preventif serta menguatkan antisipasi keamanan di seluruh wilayah Bali.
“Kapolda  Bali melalui Wakapolda sudah perintahkan untuk wilayah Bali jangan sampai kecolongan. Segera mengantisipasi di wilayah kerja masing-masing. Tingkatkan giat preemtif dan preventif,” tegasnya.
Dalam mengantisipasi hal tersebut, pihaknya juga akan menggiatkan patroli dialogis dan pemantauan di Desa untuk mendapatkan informasi dari masyarakat setempat.

Sumber : Humas Polda Bali

Publish : Swan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password