Polda Metro Siapkan Sniper di Jembatan Amankan Rute Raja Salman

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu, (01/03/2017)

 

Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan ketat untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud. Sejumlah penembak jitu atau sniper disiagakan di jembatan-jembatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Pasti kita lakukan (penempatan sniper) untuk memberi rasa aman dan nyaman, karena itu SOP kita,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Wakapolda mengatakan, penempatan sniper merupakan Standard Operational Procedure (SOP) dalam mengamankan tamu VVIP. Penempatan sniper ini untuk menjamin keamanan dan keselamatan tamu kepala negara selama kunjungannya di Indonesia.

“Dalam menghadapi situasi tertentu, khususnya kegiatan ini, polisi melakukan berbagai cara untuk meyakinkan tamu negara, (agar) masyarakat dunia yang datang ke Indonesia ini merasa aman dan nyaman,” terang Suntana.

Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 4000 personel untuk mengamankan Raja Salman dan rombongannya selama kunjungan kenegaraannya di Jakarta. Polisi akan melakukan pengamanan di ring III.

“Pengamanan operasi Waskita itu ring I dan II pengamanan Paspamrpes, kita di ring III dan IV, pengamanan arus dan sekitar. Hampir 3-4 ribu personel kita siagakan dan turunkan ke lapangan,” ungkapnya.

Selain hotel dan objek yang akan dikunjungi, polisi juga mengamankan rute-rute yang akan dilintasi oleh Raja Salman dan rombongannya.

“Yaitu pertama kita taruh polisi di jalur lalu lintas, di jembatan penyeberangan dan lain-lain, kemudian di jalur akomodasi dan di beberapa tempat yang direncanakan menjadi lokasi kunjungan Raja Salman termasuk di Istiqlal, Bogor dan lain-lain,” lanjut Wakapolda.

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password