Memelihara Kamseltibcarlantas, Polres Boalemo Gelar Apel Operasi Simpatik Otanaha 2017

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo, bertempat di lapangan depan Mako Polres Boalemo, telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Otanaha 2017, Rabu 01 Maret 2017 pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut yang bertindak sebagai pemimpin apel ialah Kapolres Boalemo AKBP Jepri Yuniardi SIK, Komandan apel Kspk Ipda Belly Nata Indra S Tr K, dan di hadiri oleh Waka Polres Boalemo Kompol Efendi Mointi, Danramil tilamuta , para Kasat, para perwira, para kapolsek jajaran dan peserta upacara satu pleton personil Tni, satu pleton satlantas, satu pleton sat sabhara, satu pleton gabungan staf, satu pleton gabungan Reskrim Intel, serta satu pleton Satpol PP dan satu pleton Dishub .

Dalam amanatnya Kakorlantas Polri yang disampaikan melalui Kapolres Boalemo bahwa, apel gelar pasukan ini di laksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalulintas tersebut, kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas. Ujarnya.

Pada pelaksanaan operasi simpatik tahun 2017 kali ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalulintas berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalulintas antara lain melawan arus lalulintas khususnya kenderaan motor (R2), pelanggaran rambu- rambu lalulintas, pelanggaran batas kecepatan.

Kapolres Boalemo menyampaikan tujuan dari operasi ini agar meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Boalemo berpesan pada personil agar selalu bertaqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, serta tingkatkan disiplin anggota, guna terwujudnya pelayanan Polri yang bebas dan bersih dari KKN.

Penulis         : Hamzah/Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password