Kasus Narkoba di Kota Kediri : Hendak Pesta Sabu dan Ganja Fadras Fabean Diringkus Petugas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Fadras Fabean Ramos (30) warga jalan Karanganyar Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota Kediri diringkus petugas saat hendak pesta narkoba, Senin (27/2) pukul 19.30 WIB.

Tersangka diamankan di dekat rumahnya dengan barang bukti -2 paket plastik klip sabu-sabu berat 1,7. Gram, 1 paket plastik klip ganja berat 0,48 gram dan seperangkat alat hisap sabu-sabu

“Awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat jika tersangka telah melakukan pesta narkoba jenis Shabu dan ganja.Selanjutnya  petugas melakukan upaya penyelidikan dan menangkap tersangka di jalan Karanganyar Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota Kediri dan ditemukan barang bukti yang kita curigai,” kata Kasat Resnarkoba Polres Kediri Kota, AKP Siswandi.

Masih menurut AKP Siswandi, tersangka melanggar pasal 111 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika yakni Tanpa hak memiliki, menyimpan menguasai Narkotika golongan I jenis Shabu dan ganja.

“Meski ancamannya sama ganja dan sabu ada bedanya, unsurnya berbeda kalau ganja bentuk tanaman dan sabu bukan tanaman,” pungkasnya

 

Penulis : DIDIK
Editor : Iqbal96
Publish : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password