Operasi Simpatik: Optimalisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id- Kapolda Kalsel Brigjen Pol Erwin Triwanto secara simbolis menyematkan pita putih-biru kepada perwakilan TNI, Polri dan Jasa Raharja dalam apel gelar pasukan Operasi Simpatik Intn 2017, Rabu (01/03) pagi, di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Apel ini menandai dimulainya Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik di wilayah Kalsel, yang juga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia selama 21 hari kedepan.

 

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., dalam amanat tertulis dibacakan Kapolda menjelaskan, konsep operasi Simpatik 2017 adalah optimalisasi penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). “Tujuan utama Operasi Simpatik 2017 adalah terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang baik pada KTL yang telah ditetapkan,” ujar Kapolda.

 

Manfaat KTL, lanjut  Kakorlantas Polri dalam amanatnya, saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat karena sentuhan dari stakeholders yang membidangi lalu lintas kurang optimal. Sehingga pada momen Operasi Simpatik 2017 ini, KTL yang sudah ada akan ditingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terprogram.

 

Pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 terbagi dalam beberapa Satuan Tugas (Satgas), yakni deteksi dini, preemtif, preventif, penegakan hukum dan bantuan operasi. Adapun Satgas-satgas tersebut akan melakukan kegiatan utamanya secara internal terhadap personel Polri khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan kepada masyarakat pengguna jalan pada KTL. Apel gelar pasukan ini turut dihadiri oleh pejabat dari TNI, pemerintah, Jasa Raharja serta pejabat utama Polda Kalsel.

 

Penulis: Anang

Editor: Iqbal96

Publish: Anang

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password