Sosialisasi Diseminasi HAM Di SMPN 133 Pulau Pramuka

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (01/03/2017)

Sebanyak 30 pelajar SMPN 133 Pulau Pramuka mengikuti sosialisasi Diseminasi Hak Asasi Manusia (HAM) yang di gelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Bidang HAM Provinsi DKI Jakarta, Safatil Firdaus mengatakan, pendidikan HAM merupakan kebutuhan bagi dunia pendidikan khususnya sekolah formal dan non formal, mulai dari tingkat dasar sampai menengah. Sehingga guru diruntut untuk terus memperbaharui dan mengikuti perkembangan informasi dan ilmu pengetahuan termasuk Isu-isu HAM.

“Peran guru dalam memberikan pemahaman tentang nilai dan prinsip HAM bagi anak didik disemua tingkatan menjadi sangat penting, karena guru merupakan panutan dalam mereka bersikap dan bertingkah laku sehari-hari,” ujar Firdaus.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Keplauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AIPDA Acep Yoga menuturkan, pemberian pemahaman HAM sedini mungkin kepada pelajar merupakan tanggung jawab bersama. Dengan begitu, mereka dapat mengetahui nilai HAM dan dapat diimplementasikan dilingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Para pelajar harus memahami pendidikan HAM, baik dalam aspek teoritis maupun HAM sebagai nilai yang harus terinternaslisasi dalam kehidupan mereka sehari-hari,” tandasnya.

Penulis : Seto

Editor : iqbal96

Publish : Sendy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password