Wujudkan Penyidik yang Profesional, Polda Sulsel Kumpulkan Kasat Reskrim Se-Sulawesi Selatan

Kapolda hadiri acara reskrim di Aston

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono secara resmi membuka pelatihan yang diadakan Direktorat Reserse Kriminal Polda Sulsel di Hotel Aston Makassar, Rabu (1/3/17). Pelatihan ini mengusung tema “Pembinaan Peningkatan Kemampuan Dalam Rangka Penguatan Sinergitas Penyidik Polri dan PPNS menuju Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Acara ini dihadiri sebanyak 80 orang peserta yang terdiri dari Kasat Serse Polres jajaran Polda Sulsel 24 orang, PPNS 48 orang, penyidik Polair, Lantas, Brimob dan Rumkit. Hadir pula tim dari Mabes Polri Brigjen Pol. Nasib Simbolin bersama Sembilan orang tim.

Kapolda Sulsel Muktiono mengungkapkan bahwa pelatihan ini hendaknya dimanfaatkan betul oleh peserta untuk meningkatkan kemampuan di bidang penyidikan sesuai dengan tema yang diusung oleh panitia, “Momen ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan dan menjalin sinergitas antar penyidik,” ucap Muktiono.

Sementara itu Brigjen Simbolon dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Manjemen Administrasi Penyidikan (Mindik) dalam mengawal suatu kasus hingga pada proses pengambilan keputusan pidana. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan pemateri yang ahli di bidangnya dengan harapan nantinya dapat memberikan arti bagi kelancaran pelaksanaan Tugas Polri yang Promoter.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password