Polres Muara Enim Adakan Pelatihan Jurnalis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Muara Enim. Dalam rangka mewujudkan anggota polri yang promoter ( profesional, modern, dan terpercaya ) Polres muara enim bekerja sama dengan Humas PT. Bukit Asam Persero T.b.k dan awak media masa melaksanakan pelatihan kehumasan publik speaking di ruang Kamar Bola Pt Bukit Asam ( Persero ) T.b.k. Selasa ( 28/02)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Muara Enim. AKBP. Hendra Gunawan. SIK. MSI, Kabag Ops. Kompol. Zulkarnain. SH. SIK, Asisten Manajer bidang kehumasan Anis Fuad, Ron Siroy, Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Andi Candra SE dan diikuti oleh 50 personel anggota polres muara enim yang terdiri dari berbagai macam dari bag, sat, dan sie serta dari polsek-polsek yang ada di wilayah polres muara enim.

Kegiatan ini dibuka oleh Kabag Ops Kompol. Zulkarnain. SH. SIK dalam hal ini Kabag Ops menyampaikan agar anggota mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan kegiatan ini sendiri bertujuan agar anggota polisi dapat membuat tulisan atau narasi yang baik dan benar dan dalam bentuk berita.

Sebagai Pemateri pelatihan ini sendiri diisi oleh wartawan yang bertugas dimuara enim dan dari pihak kehumasan Pt. Ba sendiri.

Disela sela waktu istirahat Kapolres Muara Enim memberikan pengarahan kegiatan ini bertujuan untuk melatih para anggotanya agar dapat membuat dan menyampaikan sumber berita atau informasi kepada masyarakat.

Dan dengan diajarkannnya dalam kejurnalisan ini, setiap anggota kepolisian, khususnya Polres Muara Enim lebih memahami lagi tentang informasi atau laporan yang disampaikan ini sudah bisa berbentuk berita, bahkan sampai penulisan berita yang telah didapat.

Dengan pelatihan ini juga, tambahnya, peserta diberi materi dalam mendapatkan informasi, cara pengambilan foto, cara mendapatkan data yang lengkap dan cara yang jitu dalam kejurnalistikan.

Dengan adanya pelatihan kehumasan dan jurnalistik ini diharapkan. Apa saja informasi yang diminta seorang wartawan dapat diberikan dengan tepat dan akurat, dan dapat lebih dekat dengan jurnalis sebagai media publikasi, bebernya.

 

Penulis : Yogi

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password