Peran Media dalam Meningkatkan Citra Polri di Mata Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Tak dapat dipungkiri, peran media sangat dominan dalam membentuk opini publik. Meskipun media sosial dan online banyak bertebaran dimana-mana, keberadaan media mainstream masih menjadi pilihan utama untuk mendapatkan informasi yang valid dan akurat.

Polres Trenggalek menyadari peran vital media massa baik online maupun konvensional sebagai sarana penyebarluasan informasi bidang Kepolisian sangat menentukan citra Polri di masyarakat. Oleh karena itulah, Subbaghumas Bagops Polres Trenggalek menggelar acara pembinaan dan koordinasi dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Trenggalek. Tak kurang dari belasan wartawan hadir dalam acara yang dilaksanakan di ruang Promoter Polres Trenggalek tersebut.

Acara dipimpin langsung oleh Kasubbaghumas Polres Trenggalek, Iptu Supadi didampingi operator Humas yakni Brigadir Candra. Dalam kesempatan tersebut Iptu Supadi berharap kepada awak media untuk hadir dan meliput tiap press release karena keberhasilan Polri khususnya Polres Trenggalek tidak luput dari sinergitas antara masyarakat dan Polri.

“Kami sangat membutuhkan bantuan dan peran serta dari kawan-kawan jurnalis untuk menyuarakan keberhasilan Polri khususnya Polres Trenggalek sekaligus sebagai media kontrol kepada kami”, ujar Iptu Supadi.

Lebih lanjut, Iptu Supadi menuturkan, kegiatan pembinaan dan koordinasi dengan awak media ini dimaksudkan agar informasi yang disampaikan benar-benar akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga tidak menimbulkan pandangan yang salah terkait pemberitaan yang disampaikan.

Diakhir acara, Iptu Supadi menyerahkan kaos bertulisakan wartawan Kamtibmas sebagai identitas saat meliput di lingkungan Polres Trenggalek.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password