Polisi dan Warga Bersih Sungai Sukamaju Bandar Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Warga Kecamatan Teluk Betung Timur bersama personil Direktorat Kepolisian Air (Ditpolair) Polda Lampung bersama-sama membersihkan bantaran Sungai Sukamaju Bandar Lampung.

“Cuaca ekstrim terutama hujan diperkirakan masih akan sering terjadi. Sungai biasanya meluap jika debit air melimpah. Supaya aliran air tidak terganggu karena berpotensi sebabkan banjir maka kami bergotong-royong bersama warga membersihkan sungai dari sampah, ” kata Dirpolair Kombes Rudi Hermanto di Mako Ditpolair, Selasa 28 Februari 2017.

Polair Polda Lampung Bersih Sungai Sukamaju Bandar Lampung
Polair Polda Lampung Bersih Sungai Sukamaju Bandar Lampung

Aksi bersih sungai dipimpin Kasie SAR Kompol Rahono, pasca banjir beberapa waktu lalu meninggalkan banyaknya tumpukan sampah, terutama dibagian bantaran. Untuk dialiran air diangkut dengan menggunakan perahu karet milik Ditpolair.

“Kegiatan gotong-royong ini bentuk kepedulian Polri kepada warga disekitar. Dengan absennya sampah dari jalur air sungai, air yang berlebih itu bisa langsung tersalurkan, ” tambah Kombes Rudi.

Polair Polda Lampung Bersihkan Bantu Warga Bersihkan Sungai
Polair Polda Lampung Bersihkan Bantu Warga Bersihkan Sungai

Ajang bantu warga tersebut juga dijadikan anggota SAR Ditpolair mengenal alur dan kontur Sungai Sukamaju. Dengan mengenal lokasi langaung, diharapkan suatu saat tindakan SAR diperlukan ditempat tersebut bisa berlangsung lebih cepat. Keputusan apapun yang terkait penyelamatan diambil bisa lebih matang sebelum dieksekusi. (*)

(Penulis : Humas Polda Lampung / N.Muslih Lpg – Editor : Iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password