Jam Dinding Usang itu menjadi Saksi Ketulusan untuk Mbah Bejo

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kepekaan terhadap lingkungan sekitar oleh jajaran Polres Trenggalek terus diasah. Kepekaan merupakan faktor penentu tumbuhnya kepedulian. Dari peduli inilah kemudian akan berkembang menjadi simpati dan empati.

Untuk mewujudkan empatinya, Polsek Watulimo Polres Trenggalek siang tadi menyambangi kediaman Mbah Bejo, warga Desa Watuagung Kecamatan Watulimo. Selain sedang sakit, Mbah Bejo yang juga merupakan warga tak mampu ini hanya mengandalkan penghasilan dari sang istri, Sumini yang bekerja sebagai buruh tani.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek, Ipda Jotomo, SH didampingi Kanit Binmas, Kasihumas dan Brigadir Sujoko Bhabinkamtibmas desa setempat untuk memberikan bantuan sembako kepada Mbah Bejo.

“Menjenguk Mbah Bejo sekalian memberikan bantuan dari Polsek Watulimo”, ujar Ipda Jotomo.

Rumah Mbah bejo terbilang sangat sederhana. Dinding dari anyaman bambu sudah terlihat banyak berlubang. Saat ditemui, Mbah Bejo masih terlihat lemas dan tidur di atas sebuah dipan kayu. Sebuah jam dinding usang yang tak lagi berputar menjadi hiasan satu-satunya yang menempel di ruang tamu sekaligus ruang tidur tersebut.

Mbah Bejo yang hanya bisa terbaring lemah di atas tempat tidur
Mbah Bejo yang hanya bisa terbaring lemah di atas tempat tidur

Namung kedik mbah, mugi saget mbantu njenengan (hanya sedikit kek, semoga bisa membantu anda)”ucap Jotomo.

Meskipun sederhana, sikap dan kepedulian Polsek Watulimo Polres Trenggalek terhadap warganya merupakan profil Polri yang diharapkan masyarakat. Dekat dan selalu ada ditengah masyarakat sesuai dengan program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password