Tanamkan Cinta Tanah Air, Aiptu Parnojo Sambangi PAUD Jaya Lestari Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Cinta tanah air, ungkapan ini tentunya sering kita dengar dalam kehidupan kita sehari-hari. Cinta tanah air merupakan perwujudan rasa bangga akan tanah airnya, rela berkorban untuk bangsa dan negaranya, dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsanya.

Semangat inilah yang harus  ditumbuh kembangkan demi menciptakan generasi yang sangat mencintai tanah tumpah darahnya, tidak terkecuali bagi anak-anak usia dini. Seperti dilakukan Bhabinkamtibas Polsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota, Aiptu Parnojo.

”Ayo anak-anak, siapa yang hafal lagu Indonesia raya dan Pancasila ,”ujar Aiptu Parnojo kepada puluhan anak-anak PAUD Jaya Lestari yang berlokasi di jalan Madura Kalinyamat wetan Tegal Selatan Kota Tegal, Selasa (28/02/2017).

Tak ayal suasana kelas Paud menjadi ramai, banyak dari anak-anak tersebut dengan antusias berebut mengacungkan jarinya untuk maju dan mengucapkan Pancasila termasuk bersama sama menyanyikan lagu Indonesia raya dengan di dampingi para pembina .

Menurutnya, dirinya sengaja melakukan binluh kepada anak-anak Paud, hal ini dilakukan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini kepada anak-anak. Ternyata hampir seluruh anak-anak hafal dan bisa menyebutkan Pancasila serta lagu Indonesia raya dengan benar,” ujarnya,

Sementara kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah Paud Jaya Lestari Ibu Suharti. Pihaknya mengungkapkan agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin guna menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak di Kota Tegal pada khususnya.

Penulis : Dewa Putu ( Humas Polsek Tegal Selatan )

Editor : Kang Ikbal 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password